Bumi Suci Vegetarian   1 comment

Thomas Berry dalam Buku Befriending The Earth menuliskan : Komunitas umat manusia dengan lingkungan alam semesta, kelak akan menjadi satu kesatuan yang suci dan sakral di atas muka Bumi yang esa ini! Jika tidak demikian, berarti kita akan lenyap di tengah padang pasir ! Isaihah, Pewahyu Besar, hidup beberapa ribu tahun yang lalu, telah lebih dahulu mengetahui akan ada sebuah dunia baru di muka Bumi ini :” Lihatlah ! Aku telah menbangun Surga baru, dengan sebuah Bumi dimensi baru, segala sesuatu yang telah berlalu tidak lagi diingat, juga tidak lagi tersimpan dalam jiwa. Silakan rayakan dengan jiwa penuh sukacita ! Sebuah kerajaan dunia yang tiada batasan wilayah, tiada lagi anak kecil yang menderita lalu meninggal, tiada lagi orang lanjut usia yang meninggal secara tragis. Setiap orang sebelum meninggal, akan menikmati hidup penuh berkah selama lebih dari seratus tahun!”.

Di zaman lampau, Beliau yang berpandangan jauh ke depan, dapat melihat dunia manusia kelak semua ber-vegetaris. Relasi sesama manusia dilandaskan pada pandangan baru yang penuh kedamaian, yang mendatangkan perdamaian dunia sepanjang masa :” Kelak, serigala hidup bersama dengan domba, macan tutul dengan anak-anak akan beristilahat bersama, anak kerbau dan anak singa akan tumbuh besar bersama, sapi dan beruang adalah sahabat dekat yang akan berdampingan tidur siang, singa memakan rumput, bayi dapat bermain-main di atas liang ular kobra, anak kecil menari-nari di atas sarang ular python, umat manusia akan membangun rumah di dekat habitat hewan tersebut dan hidup bersama-sama dengan mereka, menanam kebun angggur, dan makan buah anggur yang telah panen ”. Kelak terwujudnya Bumi Suci Vegetarian, dimana semua makhluk tidak membunuh juga tidak memakan daging, sehingga masyarakat hidup harmonis dengan alam menuju dunia damai sejahtera dan bahagia. Anggur merupakan sumber kalium, vitamin C, tiamin, dan vitamin B 6. Zat gizi tersebut dikenal sebagai diuretika, makanan berenergi, membantu pencernaan, mencuci usus, sebagai tonik dan remineralisasi. Manfaat anggur adalah mencegah stroke, membantu mengontrol tekanan darah tinggi, dan menurunkan resiko kanker 😉

Iklan

Posted November 4, 2010 by Happy 24 Jam in Uncategorized

One response to “Bumi Suci Vegetarian

Subscribe to comments with RSS.

  1. Mari sejak sekarang membiasakan diri tidak mengkonsumsi daging, tetapi mengkonsumsi banyak buah dan sayur yang ditanam di ladang sendiri tanpa campur tangan pupuk kimia.
    Memanen tanaman di ladang sendiri juga tidak menggunakan alat bantu logam seperti arit, sabit, tetapi menggunakan tangan sendiri untuk mencabutnya. Misalnya mencabut singkong dari dalam tanah dan baru mengupasnya menggunakan pisau.
    salam sehat sahabat di hari minggu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: